Cara Membuat Daftar Isi Microsoft Word. Berguna untuk mahasiswa yang sedang skripsi!

Membuat daftar isi pada makalah ataupun skripsi yaitu sebuah hal wajib utk memudahkan pembaca mencari halaman yang ingin ditinjau. Tetapi, banyak orang yang masih belum bisa membuat daftar isi dengan rapi.

Terkadang membutuhkan waktu yang lama utk menyelesaikan tugas ataupun skripsi hanya karena merapikan daftar isi. Padahal ada cara yang lebih mudah yang bisa diikuti supaya daftar pustaka tugasmu jadi lebih rapi dan cepat selesai.

Cara membuat daftar isi pada Microsoft Word dengan cara automatis dan manual ini dapat membuatnya lebih rapi. Tidak hanya itu, cara pengerjaan daftar isi juga sangat mudah diterapkan, jadi anda tidak butuh pusing lagi dalam merapikan daftar isi.

Membuat Daftar Isi Dengan cara Otomatis

Cara membuat daftar isi pada Microsoft Word yang mula-mula dapat dibuat dengan cara Automatic. Kebanyakan membuat daftar isi dengan cara automatis ini dibuat utk tugas atau skripsi yang memiliki sub bagian yang banyak, caranya pun tidak sulit.

Dengan mengikuti sekian banyak langkah berikut, anda sudah bisa mendapati daftar isi yang rapi.

Mengatur Heading

Langkah perdana yang mesti dilakukan yaitu memakai Heading. Hal ini dilakukan biar bagian dan sub bagian tugasmu dapat dibaca oleh Word.

Atur Heading dengan memakai feature Styles yang terletak pada tab Home. Lalu memilih Heading 1 utk bagian mutlak dan Heading 2 utk sub bagian. Lakukan begini seterusnya apabila tugasmu memiliki banyak bagian dan sub bagian.

Memasukkan Daftar Isi

Langkah setelah itu adakah memasukkan daftar isi. Mari masuk ke tab References, selanjutnya memilih Table of Contents. Anda bisa pilih antara membuat daftar isi dengan cara automatis atau manual di sini.

Opsi mula-mula dan ke-2 yakni Tabel Automatic Automatis( Table 1 dan Otomatis Table 2), sedangkan opsi ke-3 yaitu Tabel Manual (Manual Table).

Setelah pilih salah satu opsi ini, sehingga daftar isi yang anda masukkan akan langsung jadi dengan rapi. Setelah itu anda hanya butuh mengubah sekian banyak kata yang dibutuhkan.

Melakukan Pembaruan Tabel

Tidak hanya itu, anda juga akan dimudahkan dalam memperbarui tabel. Bila ada sekian banyak perubahan yang anda terapkan pada dokumen maka digunakan adanya perubahan juga pada daftar isi, anda tinggal menekan tombol Up-date Table di pojok kiri atas.

Anda bisa pilih mengupdate nomor halaman saja atau mengupdate tabel dengan cara keseluruhan.

Print Friendly, PDF & Email